Kami pekerja hosting setiap hari berhubungan dengan ssh dan secara umum apabila koneksi internet tidak stabil atau bahkan drop maka koneksi ssh akan terputus.

Ketika koneksi ssh terputus sedangkan pada saat itu sedang melakukan operasi update server, atau download paket dan lainya maka proses tersebut terhenti juga.

Nah bagaimana solusinya mengantisipasi hal seperti ini ?

Sebagai solusinya berikut ini adalah beberapa applikasi yang bisa anda gunakan. Antara lain :

TMUX

Adalah applikasi yang dapat melakukan pembuatan koneksi sesi ssh, re-koneksi ke sesi ssh apabila koneksi internet anda terputus.

Anda bisa lihat pada ilustrasi tmux diatas.

Anda bisa membuka 4 sesi ssh dan bisa anda split menjadi 4 window dimana anda bisa melihat semua proses yang sedang berlangsung.

Jadi anda tidak perlu lagi 4 monitor untuk melihat semua proses yang terjadi.

baca : Installasi Tmux di Centos 6 

Untuk sementara ini yang bisa kami sampaikan seputar Solusi Apabila Koneksi SSH Sering Terputus atau Ketika Network Drop.

Konsultasi via WA di 0817-0334-1186
Posting Terkait :
Cara Menghapus Folder Besar Yang Berisi Banyak File di Linux

Biasanya kita menghapus folder di linux menggunakan rm -rf selesai, tapi jika foldernya berukuran besar dan berisi banyak file atau Read more

Cara Menghilangkan Grep Command ketika Menggunakan PS Command

Ketika kita menggunakan ps command dengan menggunakan grep untuk melakukan filter maka dibaris terakhir biasanya terdapat perintah grep tersebut. Contoh Read more

Bagaimana Cara Mount file image qcow2 di Linux ?

Berikut ini adalah panduan cara melakukan mount file image dengan format qcow2 pada sistem operasi linux. Menggunakan Libguestfs Pada kasus Read more

Sharing is Caring.!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *