DNS Manajemen Hosting  adalah layanan hosting dns server yang berguna untuk mempercepat setting custom domain Blogspot / Blogger, alternatif dns server untuk domain ID yang tidak memiliki layanan DNS, Untuk private nameserver dan berbagai layanan lainnya.

Tampilan DNS Management

dns management pusathosting

Untuk Apa Saja DNS  Management Ini?

Kami menyedikan produk ini sesuai dengan kebutuhan pelanggan diantaranya adalah sbb :

1. DNS Management untuk Custom Domain

Registrar Domain TLD umumnya sudah menyediakan layanan DNS Management hanya saja proses propagasinya lebih lambat artinya ketika anda setting custom domain menggunakan DNS management bawaaan dari domain registrar maka perubahan domain dari nama-domain.blogspot.com ke nama domain anda yang baru akan lebih lama. Biasanya membutuhkan waktu 1×24 jam.

Maka dari itu kami menyediakan layanan dns management ini untuk mempercepat proses tersebut, dimana setting custom domain akan bisa selesai dan diakses dalam waktu 1-2 jam saja. Hal ini karena dns server kami terletak di tiga lokasi datacenter berbeda yaitu datacenter USA, Singapore dan Indonesia sehingga proses propagasi bisa lebih cepat.

2. Apa DNS Management untuk Private Nameserver?

Jika anda ingin membuat private nameserver seperti ns1 dan ns2.domain-anda.com anda bisa menggunakan layanan dns management ini dan untuk tahapannya pun mudah. yaitu :

  1. Membuat child name server di domain panel registrar untuk pointing ns1 s/d ns3 ke IP address dns kami
  2. Membuat record di dns management untuk pointing ns1 s/d ns3 ke IP address dns kami
  3. Merubah ns domain anda ke ns1 s/d ns3 yang sudah anda buat tersebut
  4. Selesai

Setelah anda mengikuti tahapan tersebut maka domain anda akan menggunakan nameserver domain anda sendiri alias private lable ns

3. DNS Management untuk Banyak Subdomain

Jika anda mempunyai domain go.id atau domain lainya dimana banyak kebutuhan subdomain digunakan untuk website departemen atau anak cabang perusahaan maka anda bisa menggunakan layanan DNS management ini.

Karena anda akan lebih mudah dalam mengelola subdomain tersebut, dimana anda cukup membuat record NS pada subdomain tersebut sehingga anda tidak akan sering terganggu dengan perubahan IP address apabila website dari anak cabang berpindah-pindah provider hosting.

4. DNS Management untuk Domain ID

Mungkin di beberapa registrar domain ID tidak menyediakan layanan DNS Management, maka itu anda bisa menggunakan layanan ini untuk manajemen dns domain ID anda.

Pesan DNS Manajemen untuk domain anda. hanya 15rb/tahun

CATATAN :
Jika anda sudah mempunyai domain di provider lain, Pemesanan DNS management pilih opsi nomor 3 yaitu “Saya akan menggunakan domain milik saya yang aktif dan merubah nameserver domainya”

FAQ Seputar DNS Management

Berikut ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan seputar produk layanan DNS Management

Apa yang dimaksud DNS Management?

DNS Management adalah fasilitas yang memungkinkan anda unutk dapat membuat record dns berupa A, CNAME, MX, TXT dll

Apakah Jika Pakai DNS Management setting Custom Domain Blogspot Bisa lebih Cepat?

Ya, karena server dns kami di cluster dan terdapat di 3 lokasi yaitu USA, Singapore dan Indonesia sehingga akan mempercepat proses propagasi domain anda ketika setting custom domain.

DNS management ini juga memungkinkan anda melakukan custom domain dengan menggunakan subdomain yang didefinisikan melalui dns management tersebut

Berapa banyak record yang diperbolehkan?

Belum ada batasan record atau dengan kata lain unlimited record dns

Pesan DNS Manajemen untuk domain anda. hanya 15rb/tahun

Contact Sales

XL: 0817 0334 1186 / IM3: 0856 4869 6044
SMS Center
0856 7171 575

Demikian penjelasan seputar dns management jika ada pertanyaan silahkan konsultasikan dengan tim chat support kami