Pertanyaan di judul ini menggelitik, kami pun salah sangka jika tidak memahami fungsi ssl dengan benar. Bahkan bisa-bisa kami langsung memfonis kalau website kena deface atau hack solusinya adalah pasang SSL.

sedikit agak ngeri…

Maka itu mari kita simak penjelasan tentang ssl pada video berikut ini :

Jadi ssl itu berfungsi untuk mengenkripsi data yang dikirim dan diterima agar ketika di intip ternyata data  tidak bisa dibaca.

Proses pengintipan data tersebut umumnya terjadi di wifi publik dimana semua orang bisa mengakses dan memasang berbagai applikasi.

Bagaimana dengan website yang sering kena hack?

Kita tidak bisa langsung menyampaikan coba saja pasang ssl, tapi lebih baik lakukan pengecekan dari awal. Khususnya dari script website itu sendiri.

Kebanyakan website yang kena hack atau deface penyebab utamanya bukan dari sekuriti transaksi data tapi dari script yang usang, tidak terupdate, plugin dan themes yg rentan serta sejenis.

Jadi mulailah mengecek dari script websitenya dan baru kalau sudah fix semuanya lanjutkan dengan pasang ssl apabila memang sangat diperlukan.

Demikian sekedar saran singkat dan semoga bermanfaat.

Konsultasi via WA di 0817-0334-1186
Posting Terkait :
Https Aktif Tapi Keluar Not Secure, ini Solusinya?

Beberapa pelanggan menyampaikan bahwa sslnya tidak aktif atau websitenya keluar not secure padahal setelah di cek sslnya atau https nya Read more

Paket Hosting Gratis Sertifikat SSL 2 Tahun Rp. 14rb-an

[av_textblock size='' font_color='' color=''] Kami memberikan jasa sewa paket hosting dengan sertifikat ssl gratis yang berlaku langsung selama 2 tahun. Read more

Tutorial Cara Mendapatkan SSL Gratis 2 Tahun dari Provider SSL Terbaik

Jika sebelumnya anda sudah mendapatkan ssl gratis dari Cloudflare, Startssl, LetsEncrypt maka pada tutorial ini kami akan membahas tuntas semua Read more

Email Phising Adalah? Penjelasan Lengkap.!

[toc] Email Phising adalah email penipuan yang seolah-olah berasal atau terkirim dari sumber yang benar. Email phising mengelabui penerima email Read more

Sharing is Caring.!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *