server-indonesia-atau-usa

Apakah kelebihan dan kekurangan jika anda menggunakan hosting server Indonesia dan USA? Jika anda telah membaca sebagian artikel yang terdapat di Internet maka kebanyakan akan memberikan jawaban.

“Jika target pelanggan anda Indonesia ya gunakan server Indonesia dan Jika target Pelanggan Anda Global ya gunakan server luar negeri USA”

Sekarang apabila anda memiliki website yang menggunakan hosting di server indonesia coba akses dengan web proxy USA berikut ini

  1. webproxy.to
  2. websurf.in

Bagaimana hasilnya? apakah server Indonesia selambat seperti yang di gambarkan?

Sepertinya kok ngga lambat-lambat amat ya.

Jadi mana yang benar?

Yang benar adalah pilih sesuai dengan target dan kebutuhan, maka dari itu kami akan membahas sedikit berbeda yaitu bukan lagi hanya sekedar kelebihan dan kekurangan server hosting Indonesia dan USA melainkan lebih kepada pada jenis kebutuhan anda.

Hosting untuk Web Profile dan Toko Online

Apabila kebutuhan hosting anda untuk menghosting website berupa company profile, toko online dengan target market Indonesia anda akan lebih baik menggunakan server hosting Indonesia.

Mengapa? karena lokal sehingga routingnya pendek sehingga website anda akan cepat diakses.

Bagaimana dengan Crawl Google? Apa tidak susah meng-index website anda?

Apabila anda mendaftarkan website anda di google webmaster central kadang ada sebagian website yang mendapatkan info “Google bot can’t access your site” artinya google tidak bisa meng-index website anda, namun itu biasanya hanya terjadi sekali dua kali saja dan google tetap bisa mengindex website anda.

Tidak perlu kuatir berlebihan, keuntungan akan lebih besar anda dapatkan apabila website anda dapat diakses lebih cepat oleh para pelanggan.

Jadi rekomendasi kami hosting untuk website company profile dan toko online lebih baik menggunakan hosting server Indonesia.

================================================

Detailnya Lihat Paket Standard Hosting

================================================

Hosting Untuk Website Blog atau Berita

Kebanyakan website blog atau website berita menggunakan platform wordpress dan apabila anda menggunakan server hosting Indonesia untuk website blog anda tersebut dalam beberapa kasus terjadi hambatan koneksi ketika melakukan installasi plugin atau template melalui dashboard wordpress.

Kadang installasi atau upgrade pada plugin-plugin yang berukuran besar tiba-tiba gagal ditengah jalan. Ambil contoh saja misalnya plugin seperti bbpress dan sejenisnya yang biasanya gagal install.

Hal tersebut terjadi karena bandwidth server hosting indonesia penuh atau kecil sehingga harus bergantian ketika melakukan proses installasi atau upgrade plugin bbpress.

Kemudian apabila anda mengalami permasalahan seperti ini, kebanyakan provider web hosting tidak bisa membantu anda karena hal ini diluar lingkup layanan support.

tapi apabila anda tetap bersikeras menggunakan server hosting indonesia dan kebetulan menggunakan jasa pusathosting ya bisa kami bantu kasus anda. Tinggal infokan saja ke tim support kami.

Solusi apabila anda mengalami seperti yang kami sampaikan diatas adalah anda harus menggunakan hosting server USA.

Mengapa?

  1. Karena server wordpress ada di USA
  2. karena server plugin dan template wordpress ada di USA

jadi dengan menggunakan server hosting usa maka ketika anda melakukan installasi plugin dan template biasanya sukses terus dan sangat jarang terjadi error.

Paket Hosting Server USA bisa anda lihat di

================================================

Paket CMS Hosting

================================================

Hosting untuk Email

Bagaimana dengan hosting untuk email? Lebih untung menggunakan server hosting Indonesia atau server hosting usa?

Untuk email terdapat 2 pilihan

1. Apakah email anda kebanyakan digunakan untuk internal?

Misalnya email hosting yang anda gunakan kebanyakan untuk kebutuhan internal komunikasi karyawan. Internal dalam hal ini pengiriman lokal dengan @nama-domain yang sama atau pengiriman beda alamat email namun si penerima email sama-sama menggunakan server hosting Indonesia.

Apabila aktifitas anda seperti diatas maka lebih baik anda menggunakan email hosting server Indonesia.

Prosesnya akan lebih cepat, proses upload attachment cepat dan proses email sampai ke tujuan juga cepat tanpa perlu routing ke luar negeri.

Terlebih lagi untuk kantor yang hanya mempunyai koneksi lokal IIX, dengan menggunakan hosting email di server indonesia anda tidak akan terbebani dengan biaya bandwidth internasional.

2. Apakah pengiriman email bersifat global?

Apabila anda kebanyakan mengirim email ke @yahoo atau @gmail maka lebih baik anda menggunakan email hosting server usa.

Jelas karena server si penerima berada di USA maka untuk mengirim email ke yahoo dan gmail akan lebih cepat apabila hosting email anda menggunakan server usa.

Pada beberapa kasus email hosting yang menggunakan server indonesia kemudian mengirim email berisikan attachment ke yahoo dan gmail. Pesan email akan sampai lebih lambat dibandingkan mengirim email langsung melalui server hosting usa. dan penyebabnya kembali lagi penyebabnya adalah bandwith.

Anda bisa menggunakan layanan email hosting dan detailnya lihat ini

================================================

Paket Email Hosting

================================================

Hosting untuk Database MySQL

Biasanya database mysql ini untuk applikasi lokal seperti applikasi penjualan, pendataan, crm, database sekolah dan lainnya maka tentu sangat baik apabila menggunakan server hosting lokal indonesia.

penyebabnya sama seperti diaas routing lebih pendek dan menyebabkan akses lebih cepat dibandingkan server hosting luar negeri atau usa.

Namun sayangnya saat ini kami hanya menyediakan mysql hosting di server singapura dan apabila anda ingin mencobanya silahkan lihat di

================================================

Paket MySQL Hosting

================================================

Demikian beberapa hal mengenai keuntungan dan kekurangan server hosting yang berlokasi di Indonesia atau USA semoga bermanfaat untuk anda dalam menentukan layanan apa yang ingin anda gunakan.

 

 

 

Konsultasi via WA di 0817-0334-1186
Posting Terkait :
Cara Membuat Blog dengan Domain Berbayar .COM / WEB.ID

Bagaimana cara membuat blog website dengan domain berbayar menggunakan extensi domain .com atau web.id ? Caranya mudah saja bisa dengan Read more

Cara Membeli Domain dan Mendapatkan Hosting Gratis

Anda ingin membeli domain kemudian langsung mendapatkan hosting gratis? anda datang ditempat yang tepat. Setiap pembelian domain .COM atau extensi Read more

3 Perbedaan WordPress.com Gratis, Berbayar dan Self Hosting

Anda mungkin sudah membuat blog gratisan di wordpress.com kemudian sudah pernah juga menerima tawaran untuk upgrade ke wordpress berbayar. Kira-kira Read more

Pengertian Email Hosting dan Segala Pernak Perniknya

Pada suatu sesi chat, pernah ada pengunjung yang dapat tugas dari bos perusahaannya untuk mencari layanan email hosting. Sambil bertanya Read more

Sharing is Caring.!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *