Kenapa Domain Anda tidak Bisa di Ping – Ping request could not find host

Ketika melakukan ping pada domain keluar error Ping request could not find host domain.com. Please check the name and try again.

Apa penyebabnya?

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan domain anda tidak bisa menampilkan ip address atau tidak bisa di ping, antara lain :

(1) Kesalahan Setting DNS

Permasalahan yang umum disebabkan anda salah melakukan setting dns. Bisa jadi record dns yang anda masukkan double atau kurang titik atau nilainya salah.

Maka itu pertama coba lihat dan cek ulang record-record dns di dns manajemen domain anda.

(2) Domain di Suspend

Permasalahan lain bisa jadi disebabkan domain anda disuspen oleh Registrar disebabkan anda tidak melakukan verifikasi RAA.

Verifikasi RAA yaitu berupa email yang terkirim ke alamat pendaftar dan anda harus melakukan klik pada link yang terdapat didalam email tersebut.

Apabila dalam waktu tertentu, misalnya 7 hari dan anda tidak melakukan klik pada link verifikasi tersebut. Maka Registrar otomatis mensuspend domain anda.

Yang terjadi kemudian domain anda tidak terbaca sama sekali.

Solusinya anda bisa mencari email verifikasi raa tersebut di dalam tumpukan pesan email anda atau meminta provider domain anda mengirimkan ulang email verifikasi raa.

(3) Domain Expired

Jika domain anda expired sudah bisa dipastikan anda tidak bisa melakukan ping pada domain.

Seandainya bisa-pun itu adalah cache dari domain atau landing page dari registrar yang bertujuan untuk memberitahukan kepada anda jika domain anda sudah expired.

Demikian beberapa hal yang kami ketahui penyebab domain tidak bisa di ping.

Beritahu kami jika ada penyebab lainya dengan mengisi komentar dibawah.

Sharing is Caring.!

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of